Rabu, 12 Juli 2017

Akreditasi Institut STIA Puangtimaggalatung Sengkang





Akreditasi perguruan tinggi memang sudah menjadi hal penting bagi setiap universitas maupun PTS sehingga banyak kegiatan akademik yang digalakkan demi mendapatkan akreditasi yang bagus. Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa bukan hanya kegiatan akademik saja yang sebenarnya perlu digalakkan. Namun juga kegiatan non akademik mahasiswa dalam organisasi kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sebab, penilaian akreditasi bukan hanya akademik saja, tapi keaktifan mahasiswa dalam organisasi pengembangan diri juga sangat berpengaruh.
Maka dari itu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIA Puangrimaggalatung Sengkang ikut berperan penting dalam akreditasi institut STIA Puangrimaggalatung Sengkang dimana tim assesor BAN-PT(Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) Prof.DR.Yuliandri dan DR.Deden Makbullah,MA berkunjung ke STIA Puangrimaggalatung Sengkang dalm rangka menjalankan tugas sebagai aksesor akreditasi perguruan tinggi.
Berbagai aspek penting yang dinilai, seperti ketercapaian visi-misi, tujuan dan sasaran, pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumberdaya manusia, kurikulum, pembiayaan, sarana prasarana, sistem informasi, penelitian, kerja sama serta pengabdian kepada masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen kuat berbagai stekholder kampus STIA Puangrimaggalatung Sengkang.
Menurut DR.Deden Makbullah selaku tim aksesor bahwa ”keberhasilan suatu perguruan tinggi dinilai dari tingkat kepuasan mahasiswa, seberapa puaskah mereka dalam mendapat pelayanan dari pihak kampus”. Hal penting lainnya terkait dengan penilaian yang dilakukan dari borang yang dilaporkan STIA Puangrimaggalatung Sengkang kepada tim asesor serta kurikulum dan pencapaian prestasi kampus selama beberapa tahun terakhir memerlukan bukti fisik bukan hanya retorika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ospek dan Seminar STIA Puangrimaggalatung Sengkang 2017

Pada gelaran OSPEK dan Seminar 2017 ini, seluruh mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA) Puangrimagg...